Skip to main content

Tips Make-Up Untuk Kulit Berjerawat Agar Terlihat Mulus

Jerawat dapat membuat orang-orang menjadi kurang percaya diri. Tak hanya bagi para wanita, para pria pun merasakan hal yang sama karena membuat wajah terlihat tidak bersih. Selain itu saat jerawat sembuh, tak jarang masalah lain muncul, yaitu bekasnya yang sulit dihilangkan. Bagi para wanita memiliki permasalahan baik jerawat ataupun bekasnya menjadi tantangan tersendiri saat bermakeup. Meski sudah banyak produk kecantikan yang kualitasnya cukup baik, tetap saja tidak mudah merias wajah yang terdapat jerawat ataupun bekasnya, karena tekstur kulit yang tidak rata sangat sulit untuk ditutupi. Meski demikian, tips berikut ini agar hasil make-up mu maksimal meskipun di wajahmu ada jerawat ataupun bekas jerawat. Yuk simak langsung penjelasan berikut.

Tips Make-Up Untuk Kulit Berjerawat Agar Terlihat Mulus

  • Wajah yang berjerawat itu temasuk tipe kulit yang sensitif, sehingga kamu harus sangat berhati-hati dalam memilih produk baik skincare ataupun riasan, selalu megutamakan kesehatan kulitmu yang utama. Untuk menutupi jerawat ataupun noda bekas jerawat, kamu bisa memilih alas bedak noncomedogenic untuk meminimalisir resiko pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan kulit iritasi.
  • Melembabkan kulit sebelum bermake-up  juga sangat penting. Kamu bisa memilih menggunakan pelembab biasa ataupun serum, bisa dipilih sesuai selera. Hanya saja tetap sesuaikan dengan jenis kuliitmu ya.
  • Untuk kulit wajah sensitif, gunakan foundation waterbased (berbahan dasar air), karena biasanya formulanya cukup ringan sehingga tidak menutupi pori-pori. Selain itu hasilnya di wajahmu akan terlihat lebih halus.
  • Tahap berikutnya setelah foundation yaitu bedak. Buat kamu yang memiliki tipe kulit berjerawat an berminyak, direkomendasikan menggunakan bedak tabur. Saat mengaplikasikan bedak ke wajah, kamu bisa pakai spons ataupun beauty blender, cukup ditap-tapkan ke wajah sambil agak ditekan sedikit agar meresap, lalu diamkan beberapa saat.
  • Terakhir, saat menggunakan blush on ataupun highliter, hindari menggunakan blush on ataupun highliter yang mengandung glitter, karena jerawat akan terlihat sangat jelas. Namun jika anda tetap ingin menggunakannya blush on ataupun highliter yang berglitter, bisa pakai tipis saja.
  • Itulah beberapa tips bermake-up untuk kulit wajah berjerawat, semoga dapat membantu kamu lebih maksimal saat bermake-up ya.


Comments